Rabu, 10 Desember 2008

Oase: Bila ditakdirkan miskin

. Rabu, 10 Desember 2008

Di kota Madinah yang damai. Beberapa orang miskin dari kaum Muhajirin menemui Rasulullah. Di hadapan rasul mulia tersebut, orang-orang itu mengadukan sedikit

kegundahan mereka. Tidak dalam nada protes, hanya semacam memohon penjelasan.
"Wahai Rasulullah, alangkah beruntungnya orang-orang kaya. Mereka bisa berjuang seperti kami, mereka bisa sholat seperti kami. Tapi mereka bisa berinfaq dengan kekayaan mereka. Sementara kami tidak," begitulah keluhan yang mereka sampaikan.
Mendengar pengaduan itu, Rasulullah menjawab dengan penuh kasih sayang, "Maukah kalian aku beritahu tentang amalan yang bisa menjadikan diri kalian seperti mereka? Bacalah tasbih (subhanallah) tiga puluh tiga kali, tahmid (alhamdulillah) tiiga puluh tiga kali, dan takbir (Allahu Akbar) tiga puluh tiga seusai sholat."
Mendengar jawaban Rasulullah tersebut orang-orang miskin pun lega. Mereka pulang membawa ketenangan dan kedamaian.
Tapi beberapa waktu kemudian, orang-orang kaya itu mendengar tentang amalan yang diajarkan Rasulullah kepada orang-orang miskin tersebut. Dan orang-orang kaya itu pun membaca wirid seperti yang dilakukan orang-orang miskin itu. Mereka mengucapkan tasbih, tahmid, dan takbir setiap usai sholat.
Mendengar hal itu orang-orang miskin itu kembali menghadap Rasulullah, serta menjelaskan apa yang terjadi. Bahwa orang-orang kaya juga melakukan apa yang mereka lakukan.
Akhirnya Rasulullah pun memberi jawaban, "Itu adalah karunia yang diberikan Allah kepada siapa yang Dia kehendaki."
---
Hidup adalah ujian, seorang yang kaya diuji dengan kekayaannya, seorang miskin diuji dengan kemiskinannya, seorang yang pintar atau bodoh maka ia diuji dengan kepintaran dan kebodohannya itu, seorang pemimpin maka ia diuji dengan kepemimpinannya. Sesungguhnya ada kehidupan abadi setelah di dunia ini, karena Allah Maha Adil. Sehingga kita perlu waspada dengan segala kondisi yang melekat pada diri kita.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut

about me...

Foto saya
saya cuma seorang newbie yang tertarik dengan komputer..... dari situlah saya mulai belajar........ thanks bgt buat o-om cz tutorial sama templatenya,GBU.. (etho)
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com